AUDUSD  Melemah ke 0.7245 Tertekan Penurunan Harga Tembaga

AUDUSD Melemah ke 0.7245 Tertekan Penurunan Harga Tembaga

Selasa, 25 September 2018 18:38:19 WIB

AUDUSD diperdagangkan lebih rendah pada perdagangan sesi Eropa, Selasa (25/9/2018) di tengah tekanan eskalasi perdagangan AS-China yang malah makin memanas.

Senin kemarin China menyatakan tidak akan melangsungkan pembicaraan perdagangan dengan AS setelah AS secara resmi memberlakukan tarif tambahan pada barang asal China senilai $200 miliar.

Australia sebagai proxy ekonomi China terdampak sehingga mata uang Aussie ikut melemah. Harga tembaga, komoditas ekspor andalan Australia jatuh, Selasa petang, dengan pasar melorot 1,5 persen karena perang dagang yang semakin intensif antara Washington dan Beijing menimbulkan kekhawatiran atas permintaan logam industri itu di China, konsumen terbesar dunia.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7245 lebih rendah 5 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search