AUDUSD Melemah ke 0.7345  di Tengah Aksi Beli Greenback

AUDUSD Melemah ke 0.7345 di Tengah Aksi Beli Greenback

Kamis, 19 Juli 2018 17:54:47 WIB

AUDUSD memperpanjang penurunan tajamnya dan kini mundur sekitar 95 pip dari posisi intraday, kendati Kamis pagi dirilis data pekerjaan Australia yang sangat positif. Aksi beli greenback massif mengikis penguatan Aussie.

Tingkat partisipasi pekerjaan Australia mencapai 65.7%, lebih tinggi dari estimasi dan Mei 65.5%, Di bulan keenam terjadi penambahan 41 ribu pekerjaan, bertolakbelakang dengan Mei yang -19 ribu, sementara angka pengangguran bertahan di 5.4%.

Pasangan AUDUSD diperdagangkan di 0.7345, mundur 50 pip dari penutupan kemarin

Pasangan mata uang ini mundur dari level 0,7440, level tertinggi hari ini yang digapai pada intraday sesi Asia dan saat ini kembali menurun dipicu oleh menguatnya permintaan dollar AS merespons pandangan optimistis Ketua Fed Jerome Powell dan laporan Beige Book dari Federal Reserve.

Ditambah dengan kemerosotan harga logam, komoditas ekspor andalan Australia makin membebani mata uang Australia yang terkait komoditas menambah tekanan jual.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search