AUDUSD Melemah ke 0.7370 Terpengaruhi Depresiasi Yuan

AUDUSD Melemah ke 0.7370 Terpengaruhi Depresiasi Yuan

Rabu, 27 Juni 2018 10:33:52 WIB

Pasangan AUDUSD melemah dipengaruhi depresiasi yuan China dan juga tensi ketegangan perdagangan sementara dari dalam negeri Australia tidak ada data makroekonomi yang dirilis hari ini, Rau (27/6/2018).

Pada saat penulisan, AUD/USD diperdagangkan pada 0,7370, turun 0,27% atau 20 pip dari penutupan kemarin.

AUD atau Aussie, yang secara luas dianggap sebagai proxy untuk ekonomi China, melemah dipengaruhi depresiasi Yuan. Pasangan USD/CNY naik menjadi 6,5830 hari ini - level tertinggi sejak Desember 2017. Sepertinya China mulai sngaja melemahkan mata uangnya untuk membantu perekonomian negara itu mengantisipasi perang dagang dengan AS.

AUDUSD juga dipengaruhi pasangan AUDJPY yang melemah karena meningkatnya permintaan yen sebagai aset safe haven di tengah kekhawatiran perang perdagangan.

Ke depan, pergerakan AUDUSD kemungkinan akan dipengaruhi nilai yuan dan pasangan AUDJPY. Setel ulang risiko dapat menghambat slide dalam AUD.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search