AUDUSD Melemah ke 0.7419 Tertekan Harga Tembaga dan Inflasi

AUDUSD Melemah ke 0.7419 Tertekan Harga Tembaga dan Inflasi

Kamis, 26 Juli 2018 18:41:07 WIB

Pasangan AUDUSD melemah dan berbalik dari penguatan semalam. Data indeks harga konsumen yang rendah dan perlambatan ekonomi China, proxy ekonomi Australia menjadi penekan Aussie dollar.

Aksi jual dollar AS hari ini membantu Aussie tidak melemah lebih lanjut. Investor mengamankan aset dengan berpindah ke yen Jepang sebagai mata uang safe haven.

Inflasi kuartal kedua Australia yang dirilis kemarin masih menekan Aussie. Inflasi kuartal kedua lebih rendah dari perkiraan yaitu hanya naik 0.4% dibanding kuartal pertama, sementara ekonom memperkirakan naik 0.5%. Secara tahunan naik 2.1%, lebih rendah dari estimasi 2.2%.

Sell-off Dolar AS berbasis luas membantu pasangan ini untuk membalikkan penurunan pasca IHK Aussie-nya dan naik ke tertinggi intraday 0,7465.

Penurunan tajam harga tembaga mendorong beberapa aksi jual baru di sekitar dollar Australia yang merupakan mata uang terkait komoditas pada hari ini. Perlambatan ekonomi China, negara tujuan ekspor tembaga Australia menekan harga.

Saat penulisan, pasangan mata uang ini diperdagangkan di 0.7419, turun 0.44% atau 33 pip.

Di sesi AS, rilis makro AS penting hari ini yaitu data durable goods order menjadi perhatian trader. Namun, fokus utamanya adalah pada angka pertumbuhan PDB kuartal kedua AS di hari Jumat besok.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search