AUDUSD Melemah Tipis ke 0.7225 Seiring Naiknya Yield US Treasury

AUDUSD Melemah Tipis ke 0.7225 Seiring Naiknya Yield US Treasury

Jum'at, 07 Desember 2018 16:56:01 WIB

Pasangan AUDUSD bergerak melemah dan berjuang untuk pemulihan semalam dan saat ini diperdagangkan dengan bias negatif untuk sesi keempat berturut-turut. Kekhawatiran baru terkait hubungan AS-China karena penangkapan pimpinan perusahaan Huawei tidak lagi jadi hambatan Aussie namun kenaikan imbal hasil US Tresury menjadi penekan Aussie.

Rilis laporan ADP sektor swasta AS Kamis yang mengecewakan memicu kemunduran sederhana dollar AS dan membantu pasangan ini untuk memulihkan sebagian dari penurunan sebelumnya ke level-level di bawah 0,7200.

Sebenarnya, greenback tertekan oleh kekhawatiran seputar inversi di kurva yield obligasi Treasury AS, dimana yield obligasi tenor pendek naik bahkan melebihi yield tenor di atasnya. Hal ini dinilai sebagai tanda peringatan awal untuk potensi resesi karena investor meminta yield tinggi untuk tenor pendek.

Namun, penguatan Aussie dollar tidak berlanjut selama sesi Asia dan tetap terbatas, kali ini dipicu kenaikan yield obligasi US Treasury tenor 10 tahun.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7225, turun 7 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search