AUDUSD Menguat dari Leval Terendah Sejak Januari 2017

AUDUSD Menguat dari Leval Terendah Sejak Januari 2017

Selasa, 14 Agustus 2018 12:00:07 WIB

Pasangan AUDUSD diperdagangkan menguat pada sesi Asia, Selasa (14/8/2018) mengabaikan data ekonomi China yang melambat.

Data terbaru hari ini, Selasa (14/8/2018) memperlihatkan pertumbuhan investasi aset tetap di China melambat menjadi hanya 5,5 % pada Januari-Juli, lebih rendah dari perkiraan 6.0%, disebabkan melemahnya permintaan domestik dan kepercayaan bisnis yang melemah disebabkan perang perdagangan AS yang menambah tekanan pada usaha domestik.

Penjualan ritel di China hanya naik 8,8 % pada Juli dari tahun sebelumnya, di bawah perkiraan 9,1 % dan turun dari pertumbuhan 9,0 % pada Juni.

Ekonomi China merupakan proxy bagi Australia yang ekspornya sebagian besar dikirim ke negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia ini.

Namun karena pada perdagangan Senin kemarin AUDUSD melemah tajam hingga level terendah sejak 4 Januari 2017 dipicu krisis Turki, Aussie kembali diburu. Dalam tiga perdagangan terakhir AUDUSD telah melemah 158 pip.

Saat ini AUDUSD diperdangkan di 0.7275, menguat 0.16% atau 12 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search