AUDUSD Menguat Di Tengah Menguatnya Data PMI China dan The Fed Yang Bersabar Untuk Naikkan Suku Bunga

AUDUSD Menguat Di Tengah Menguatnya Data PMI China dan The Fed Yang Bersabar Untuk Naikkan Suku Bunga

Kamis, 31 Januari 2019 14:40:26 WIB
Ausie menguat terhadap dolar pada hari Kamis pada sesi Asia kerena trader yang mencerna data terbaru PMI China yang menguat pada bulan Januari dan The fed yang bersabar untuk menaikan suku bunga AS.

Yuan China juga menguat setelah Biro Statistik Nasional menunjukkan pada hari Kamis bahwa Indeks Pembelian Manajer resmi (PMI) Januari China naik menjadi 49,5 dari 49,4 pada Desember. Jumlah itu lebih baik dari 49,3 yang diperkirakan oleh para analis. Namun, itu juga menyarankan aktivitas di sektor manufaktur China telah menyusut untuk bulan kedua berturut-turut.

Sementara itu, layanan PMI untuk Januari datang di 54,7, lebih baik dari 53,8 yang dilaporkan pada bulan sebelumnya.

Pedagang tetap berhati-hati karena mereka menunggu hasil dari pembicaraan perdagangan yang sangat dinanti-nantikan antara pejabat tinggi Cina dan AS yang dimulai pada hari Rabu, ketika kedua belah pihak mencoba mencapai kesepakatan sebelum batas waktu 1 Maret yang dapat mengantar tarif AS yang lebih tinggi pada Barang cina.

Pada saat penulisan AUDUSD berada pada level 0.7271

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search