AUDUSD Menguat ke 0.6791 Karena Turunnya Tingkat Pengangguran Australia

AUDUSD Menguat ke 0.6791 Karena Turunnya Tingkat Pengangguran Australia

Kamis, 17 Oktober 2019 09:49:24 WIB
AUDUSD bergerak naik pada awal perdagangan sesi Asia hari Kamis (17/10) ke level 0.6791 seiring dapatkan katalis positif dari perilisan data tingkat pengangguran Australia yang menunjukkan penurunan di bulan September.

Tingkat pengangguran Australia turun menjadi 5.2% dari bulan Agustus di level 5.3% dan tingkat partisipasi di level 66.1% dibandingkan level 66.2% di bulan Agustus. Sementara itu jumlah tenaga kerja Australia bertambah sebanyak 14.700 pekerja di bulan September, setelah kenaikan 34.700 pekerja di bulan Agustus, yang sebagian besar ditopang oleh kenaikan jumlah pekerja paruh waktu.

Tingkat pertumbuhan jumlah pekerja di bulan September ditopang oleh pekerja penuh waktu, yang meningkat sebanyak 26.200 pekerja, setelah pembacaan di bulan Agustus yang berkurang 15.500. Sementara itu untuk jumlah pekerja paruh waktu turun sebanyak 11.400.

Sebelumnya data tenaga kerja diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan 15.000 pekerja baru di bulan September, sementara tingkat pengangguran dan tingkat partisipasi tidak berubah di level 5.3% dan 66.2%.

Data yang optimis ini kemungkinan akan meredakan tekanan kepada Reserve Bank Australia untuk memangkas suku bunga sebelum akhir tahun, dimana saat ini pasar perkirakan pengurangan suku bunga di akhir tahun peluangnya sebesar 70%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search