AUDUSD Menguat ke 0.7051 Ditopang Data Ekonomi China

AUDUSD Menguat ke 0.7051 Ditopang Data Ekonomi China

Senin, 29 April 2019 14:49:50 WIB

AUDUSD bergerak menguat di tengah berita keuntungan perusahaan China yang mengalami peningkatan yang mempengaruhi Aussie sebagai proxy ekonomi negara perekonomian terbesar kedua dunia ini.

Di sisi lain, greenback melemah tipis kendati data PDB AS pada kuartal pertama mengalahkan estimasi. Kenaikan tersebut dirasa sudah tercermin di harga dollar dan pelaku pasar kini fokus pada pertemuan komite pasar terbuka Federal Reserve (FOMC) tengah pekan ini. Pelaku pasar yakin The Fed tetap bersikap dovish alias tidak akan menaikkan bunga hingga akhir tahun.

Keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan industri China pada bulan Maret naik 13,9% dari tahun sebelumnya - kenaikan bulanan terbesar sejak Juli 2018 - rebound dari empat bulan kontraksi, Biro Statistik Nasional mengatakan pada hari Sabtu. Untuk tiga bulan pertama tahun ini, laba industri turun 3,3 persen satu tahun menjadi 1,3 triliun yuan, kata biro statistik.

Data tersebut mencakup perusahaan besar dengan pendapatan tahunan lebih dari 20 juta dari operasi utama mereka, menurut Reuters.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7051, atau naik 0,15 persen, setara 11 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search