AUDUSD Menguat ke 0.7121 Respons Peningkatan Aktivitas Manufaktur China

AUDUSD Menguat ke 0.7121 Respons Peningkatan Aktivitas Manufaktur China

Senin, 01 April 2019 10:20:41 WIB

Peningkatan mengejutkan dalam aktivitas pabrik China mendukung yuan dan dollar Australia pada hari Senin, dan memberikan dorongan yang lebih luas untuk kepercayaan investor global, membantu dollar menguat terhadap yen safe-haven.

Aktivitas pabrik di China secara tak terduga tumbuh untuk pertama kalinya dalam empat bulan pada bulan Maret, sebuah survei resmi menunjukkan pada hari Minggu, sebuah tanda stimulus pemerintah mungkin mulai memegang ekonomi terbesar kedua di dunia.

Indeks Manajer Pembelian (PMI) China naik menjadi 50,5 pada bulan Maret dari level terendah tiga tahun Februari di 49,2, mengalahkan perkiraan median ekonom di 49,5.

Hal itu mendorong dolar Australia, sering dilihat sebagai proksi investasi untuk prospek ekonomi Tiongkok, naik 0, 39 persen atau 28 pip menjadi $ 0,7121.

Ayako Sera, ekonom pasar di Sumitomo Mitsui Trust Bank menduga kebijakan stimulus dari pemerintah Beijing efektif mengatasi kelesuan ekonomi China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search