AUDUSD Menguat Ke 0.7163 Menjelang Pengumuman Tarif Impor AS

AUDUSD Menguat Ke 0.7163 Menjelang Pengumuman Tarif Impor AS

Senin, 17 September 2018 13:50:09 WIB
AUDUSD menguat pada hari Senin ke level 0.7163 seiring melemahnya dolar karena pasar yang menunggu pengumuman tarif tambahan dalam barang-barang China sebesar $200 miliar.

Dalam sebuah laporan pada akhir pekan menunjukkan bahwa Presiden AS Donald Trump ingin maju dengan tarif tambahan sebesar $200 miliar untuk barang-barang China.

Level tarif tersebut mungkin akan sekitar 10 persen, berdasarkan laporan Wall Street Journal, yang mengutip orang uamhg mengetahui hal tersebut. Ini masih di bawah 25 persen dari target pemerintah yang sedang mempertimbangkan putaran tarif lainnya.

Untuk dolar Ausralia, yang negaranya merupakan proxy untuk pertumbuhan global dan aset-aset China, berada di bawah tekanan untuk beberapa bulan karena ancaman tarif Trump menjadi kenyataan. Mata uang Australia telah anjlok 9 persen sejak pekan lalu dan menjadi mata uang terburuk kinerjanya di tahun ini. Reserve Bank Australia dijadwalkan akan mempublikasikan notula pertemuan kebijakan terbaru pada hari Selasa.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search