AUDUSD Menguat ke 0.7171 di Tengan Penantian Penerapan Tarif AS

AUDUSD Menguat ke 0.7171 di Tengan Penantian Penerapan Tarif AS

Senin, 17 September 2018 17:04:31 WIB

Pasangan AUDUSD naik 0,26% ke 0,7171 dari 0,7151 di tengah penantian pasar terhadap pelaksanaan kebijakan tarif AS pada impor China senilai $200 miliar yang telah disetujui publik. Dollar Australia, yang merupakan proxy untuk pertumbuhan global dan aset Cina, berada di bawah tekanan dalam beberapa bulan terakhir karena ancaman tarif Trump menjadi kenyataan.

Laporan pada akhir pekan mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump ingin maju dengan tarif $ 200 miliar untuk barang-barang Cina. Tingkat tarif mungkin diturunkan menjadi sekitar 10%, di bawah rencana semulai 25%.

Mata uang Australia (Aussie) sudah jatuh 9% sejak awal tahun hingga minggu ini dan merupakan salah satu mata uang utama berkinerja terburuk tahun ini. Reserve Bank of Australia (RBA) direncanakan akan mempublikasikan notulen dari pertemuan kebijakan moneter pada Selasa besok.

Diperkirakan tidak ada hal yang baru yang akan mengubah kebijakan bunga RBA.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search