AUDUSD Menguat ke 0.7233 di Tengah Membaiknya Hubungan AS-China

AUDUSD Menguat ke 0.7233 di Tengah Membaiknya Hubungan AS-China

Kamis, 13 Desember 2018 16:39:47 WIB

AUDUSD menguat seiring meredanya ketegangan perdagangan AS-China karena ada tanda-tanda China menepati janjinya kepada Amerika Serikat sebagai bagian dari kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia itu.

AS mensyaratkan penghentian perang tarif jika China menghentikan praktek pencurian teknologi dan juga pemaksaaan transfer teknologi perusahaan AS ke perusahaan China jika perusahaan tesebut mendirikan usaha di China daratan.

Harga tembaga komoditas andalan ekspor Australia ikut menguat karena prospek ekonomi China diperkirakan membaik bila kedua perekonomian terbesar dunia ini menghentikan perang perdagangan.

"Tanda-tanda perkembangan positif dalam pembicaraan perdagangan antara AS dan China mendorong sentimen di pasar komoditas tetap positif," tulis ANZ dalam sebuah catatan.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7233, naik 0,26 persen atau 19 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search