AUDUSD Menguat ke 0.7354 Ditopang Kenaikan Harga Emas

AUDUSD Menguat ke 0.7354 Ditopang Kenaikan Harga Emas

Selasa, 21 Agustus 2018 11:42:42 WIB

Pasangan AUDUSD menguat di sesi Asia Selasa melanjutkan penguatan dalam empat hari terakhir di tengah melemahnya greenback akibat kritikan Presiden Trump terhadap kebijakan Federal Reserve.

AUDUSD naik ke 0,7354 - level tertinggi sejak 10 Agustus - setelah memperoleh hampir 100 pips dalam tiga hari perdagangan terakhir. Dengan demikian AUDUSD menguat 0.24 persen atau 18 pip dari posisi penutupan kemarin.

Dalam empat hari perdagangan Aussie menguat seiring berbalik menguatnya harga logam mulia, salah satu ekspor teratas Australia, dari level terendah multi-bulan $1.160. Di sisi lain USD melemah setelah Trump melontarkan kritik terhadap Federal Reserve yang kerap menaikkan bunga. Pernyataan Trump dapat memaksa bank sentral untuk memperlambat laju pengetatan kebijakan.

Pasar mengabaikan isi risalah pertemuan kebijakan moneter Reserve Bank of Australia (RBA) yang dirilis hari ini karena dalam risalah ini menegaskan kembali bahwa tidak ada kasus yang kuat untuk kenaikan suku bunga dalam waktu dekat, tetapi langkah berikutnya kemungkinan akan naik jika ekonomi terus berkembang seperti yang diharapkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search