AUDUSD Menguat ke 0.7377 di Tengah Pelemahan Greenback

AUDUSD Menguat ke 0.7377 di Tengah Pelemahan Greenback

Selasa, 04 Desember 2018 15:24:06 WIB

AUDUSD diperdagangkan menguat dengan penopang masih pada melemahnya greenback pada Selasa (4/12/2018) sebagai efek gencatan senjata perang perdagangan AS-China.

Imbal hasil US Treasury tenor 10 tahun terus mengalami penurunan hingga di bawah 3 persen setelah keputusan gencatan perang tarif AS-China karena investor melepas dollar dan memilih surat utang pemerintah ini.

Aussie dollar tidak terpengaruh keputusan bank sentral Australia yang mempertahankan bunga di 1,50 persen, yang biasanya menekan dollar Australia. Sebaliknya Australia mendapat keuntungan dari membaiknya prospek ekonomi China karena gencatan senjata ini. Selain itu membaiknya harga komoditas menopang Aussie dollar karena mata uang ini terkait harga komoditas.

"Tingkat suku bunga rendah terus mendukung ekonomi Australia," kata Gubernur RBA Philip Lowe dalam sebuah pernyataan dikutip media.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7377 naik 0,28 persen atau bertambah 21 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search