AUDUSD Menguat ke 0.7392 di Tengah Pemulihan Aset Berisiko

Rabu, 20 Juni 2018 17:35:07 WIB

Meningkatnya minat pada aset berisiko membantu penguatan AUDUSD, dimana Aussie merupakan mata uang dengan risiko lebih besar. Hari ini pasar mengabaikan ketegangan baru konflik perdagangan AS-China.

Namun demikian, sebagian besar pasangan mata uang utama duiia mempertahankan kisaran perdagangan yang ketat, karena pasar bersikap menunggu hasil diskusi panel kunci di European Central Bank (ECB) Sintra Forum hari ini.

Pasangan AUDUSD diperdagangkan di 0.7392, menguat 0,20% dari sesi Amerika semalam. Aussie menguat seiring berbalik menguatnya pasar ekuitas , baik di sebagian besar Asia maupun di Eropa.

Di antara mata uang Asia-Pasifik, pasangan USD/JPY berhasil pulih di atas 110, tetapi tidak memiliki momentum kenaikan lebih lanjut di tengah dollar AS yang tertekan dan kurva imbal hasil (yield curve) AS yang datar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search