AUDUSD Menguat ke 0.7428 di Tengah Redanya Tensi Perdagangan AS-China

AUDUSD Menguat ke 0.7428 di Tengah Redanya Tensi Perdagangan AS-China

Senin, 16 Juli 2018 15:23:08 WIB

AUDUSD bergerak menguat di tengah meredanya untuk sementara tensi tinggi konflik perdagangan AS-China. Australia sebagai proxy ekonomi China akan terdampak perang perdagangan antara dua kekuatan ekonomi terbesar dunia ini.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7428, naik 0,08% atau 6 pip dari penutupan akhir pekan dengan level terendah harian di 0.7407..

Sebelumnya di awal sesi Asia, Aussie tertekan data GDP China kuartal kedua yang menunjukkan perlambatan dibandingkan kuartal sebelumnya.

Data resmi menunjukkan ekonomi China tumbuh 6,7% pada kuartal kedua 2018, melambat dari pertumbuhan 6,8 % di kuartal sebelumnya. Kendati demikian Badan Statistik Nasional China menyatakan perang perdagangan AS-China tidak akan mengurangi daya beli konsumen China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search