AUDUSD Menguat ke Tertinggi 10 Hari Respons Data Output Industri China

AUDUSD Menguat ke Tertinggi 10 Hari Respons Data Output Industri China

Senin, 15 Juli 2019 14:35:01 WIB

AUDUSD mencapai tertinggi 10 hari pada hari Senin dipicu data ekonomi yang lebih kuat dari yang diperkirakan dari China, yang dilihat beberapa analis sebagai sinyal kenaikan pengeluaran masyarakat di ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

AUDUSD naik 0,21% menjadi 0,7032, level tertinggi dalam 10 hari perdagangan terakhir.

Output industri China melambung pada Juni dari level terendah 17-tahun pada bulan sebelumnya, naik 6,3 persen dibandingkan kenaikan 5 persen di Mei dan perkiraan kenaikan 5,2 persen. Penjualan ritel Juni juga naik 9,8 persen dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan 8,3 persen- melambat dari angka Mei - yang diperkirakan oleh para analis yang disurvei.

China adalah pasar ekspor terbesar Australia dan data tersebut menyebabkan dolar Australia menyentuh titik tertinggi sejak 4 Juli.

Ekonomi Tiongkok sedang menemukan basis dan itu tidak selemah yang dikhawatirkan, sehingga mata uang berisiko naik.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search