AUDUSD Menguat Tipis Ditopang Kenaikan Harga Tembaga

AUDUSD Menguat Tipis Ditopang Kenaikan Harga Tembaga

Rabu, 01 Mei 2019 11:23:04 WIB

Aussie menguat tipis pada perdagangan Rabu (1/5/2019) dengan penopang penguatan adalah kenaikan harga komoditas tembaga, komoditas ekspor andalan negara benua ini.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7051, naik 0,04 peren atau 3 pip.

Harga tembaga menguat, pada Rabu pagi, setelah investor bertaruh bahwa China, konsumen logam dasar terbesar di dunia, akan merespons data pabrik yang lemah dengan menerapkan langkah-langkah stimulus yang baru.

Harga tembaga untuk kontrak pengiriman tiga bulan di London Metal Exchange ditutup naik 0,3 persen menjadi USD6.415 per ton, demikian laporan Reuters, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Logam itu yang digunakan dalam sektor kelistrikan dan konstruksi melonjak sekitar delapan persen tahun ini, dengan harapan bahwa China dapat mencegah perlambatan ekonomi yang tajam, meski harga terperangkap di kisaran USD6.500 sejak akhir Februari


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search