AUDUSD Menguat Tipis ke 0.7106 Dipicu Kenaikan Harga Bijih Besi

AUDUSD Menguat Tipis ke 0.7106 Dipicu Kenaikan Harga Bijih Besi

Jum'at, 25 Januari 2019 10:29:51 WIB

Sempat menyentuh level terendah 3 pekan, pasangan AUDUSD saat ini diperdagangkan menguat menembus level 0.71 seiring melemahnya dollar terhadap mata uang utama global lainnya karena membaiknya sentimen aset risiko.

Rally semalam dalam harga bijih besi, mendorong selera investor untuk saham-saham pertambangan dengan sub-indeks pertambangan naik 0,9 persen, membuat mereka menjadi saham top gainer yang paling dominan pada indeks acuan.

Sebelumnya, pasangan ini sempat menyentuh 0.7076; level terakhir terlihat pada 4 Januari; karena pelaku pasar menyerukan bank sentral Australia (RBA) agar memotong bunga acuan.

Pasangan mata uang ini turun 0,68 persen kemarin - penurunan satu hari terbesar sejak 2 Januari - dipicu kenaikan suku bunga hipotek atau KPR oleh National Bank of Australia (NAB) mendorong pelaku pasar menyerukan penurunan suku bunga RBA.

Pasar berpendapat kenaikan bunga KPR oleh salah satu bank besar di Australia akan menyebabkan perlambatan penjualan rumah

Saat ini AUDUSD diperdagangkan di 0.7106 naik 0,22 persen atau 16 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search