AUDUSD Menguat Tipis ke 0.7209 Ditopang Redanya Perang Dagang AS-China

AUDUSD Menguat Tipis ke 0.7209 Ditopang Redanya Perang Dagang AS-China

Rabu, 12 Desember 2018 18:10:55 WIB

AUDUSD diperdagangkan menguat di sesi Eropa, Rabu (12/12/2018), seiring semakin kondusifnya hubungan perdagangan AS dan China atau status Perang Perdagangan sudah mulai berubah menjadi Perdamaian Perdagangan.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 0.7209, naik 0,09 persen atau 7 pip dengan level tertinggi di 0.7229, atau level tertinggi dalam tiga hari.

Hari ini keluar pernyataan Presiden AS Donald Trump bahwa China telah kembali membeli kedelai AS "dalam jumlah yang besar", pasca kedua negara memutuskan untuk melakukan gencatan senjata di sela-sela KTT G20 Argentina pada awal bulan ini.

Selain itu Direktur Keuangan Huawei Technologies Meng Wanzhou dibebaskan dengan jaminan setelah Trump mengatakan dirinya bisa mengintervensi kasus ini demi kepentingan keamanan nasional atau membantu memuluskan kesepakatan perdagangan dengan China.

Sebagai mitra terkuat China, ekonomi Australia dipengaruhi kondisi perekonomian negeri komunis ini dengan perlambatan ekonomi China mengalami perlambatan akibat perang dagang ikut memukul ekonomi Australia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search