AUDUSD Menguat Tipis ke 0.7213 Dipicu Sentimen Aset Berisiko

AUDUSD Menguat Tipis ke 0.7213 Dipicu Sentimen Aset Berisiko

Jum'at, 28 September 2018 13:44:42 WIB

AUDUSD diperdagangkan menguat di perdagangan akhir pekan setelah hari sebelumnya melemah akibat aksi beli dollar seiring keputusan Federal Reserve menaikkan bunga untuk kali ketiga tahun ini.

Saat ini, AUDUSD diperdagangkan di 0.7213, naik 0.11% setara dengan 8 pip setelah sempat mencatat level terendah 0,7201 hari ini.

Kenaikan tipis dipicu aksi jual mata uang safe haven seiring meningkatkan harga aset berisiko seperti ditunjukkan Bursa Saham Asia hari ini. Aksi jual yen Jepang dan pengalihan dana ke ekuitas terlihat menopang AUD.

Ke depan, pasangan ini dapat memperpanjang kenaikan jika sentimen aset berisiko berlanjut di sesi Eropa. Yang bisa menghambat adalah berita utang Italia dimana pemerintahnya memprediksi akan ada peningkatan defisit neraca berjalan.

Di pekan depan, tepatnya Senin, pasangan ini akan dipengaruhi rilis manufaktur China yang dimumkan hari Minggu. Indeks pembelian manufaktur Caixin diprediksi sebesar 50.5 selama September, lebih rendah dari Agustus 50.6.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search