AUDUSD Menguat Tipis Tertahan Prospek Perang Dagang AS-China

AUDUSD Menguat Tipis Tertahan Prospek Perang Dagang AS-China

Selasa, 20 November 2018 15:20:20 WIB

AUDUSD bergerak stabil dengan penopang ke atas adalah dollar AS yang sedang melemah menyusul pernyataan dovish Wakil Ketua Fed yang baru Richard Clarida yang mengingatkan ekonomi sedang melambat dan Fed perlu mempertimbangkan hal ini sebelum menaikkan bunga lebih lanjut.

Saat penulisan, pasangan ini ditransaksikan di 0.7295, selisih 4 pip lebih tinggi dari penutupan kemarin.

Aussie masih sulit menuju pasar bullish dikarenakan faktor ketidakpastian masa depan hubungan perdagangan AS-China. Perang tarif AS pada barang asal China telah memperlambat ekonomi China yang berimbas pada menurunnya harga komoditas logam yang menjadi andalan Australia.

Dollar Australia yang terkait komoditas lebih lanjut terbebani oleh nada lemah di sekitar ruang komoditas, terutama tembaga.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search