AUDUSD Menurun ke Bawah 0.7100, Tertekan Kenaikan Bunga KPR

AUDUSD Menurun ke Bawah 0.7100, Tertekan Kenaikan Bunga KPR

Kamis, 24 Januari 2019 17:59:48 WIB

Dollar Australia jatuh terhadap dolar AS pada hari Kamis setelah salah satu dari 4 bank nasional besar Australia, National Australia Bank (NAB), menaikkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR).

NAB mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini bahwa mereka akan meningkatkan bunga hipotek variabel standar untuk pelanggan yang menjadi pemilik maupun investor properti sebesar 12 basis poin menjadi 5,36%.

NAB adalah satu-satunya bank Empat Besar Australia yang tidak menaikkan suku bunga hipoteknya September lalu. Tingkat hipotek variabel standar di Commonwealth Bank, Westpac dan ANZ saat ini masing-masing berdiri di 5,37%, 5,38% dan 5,36%.

Berita itu mengirim dolar Australia lebih rendah karena kenaikan suku bunga adalah berita buruk pada rumah tangga yang memiliki utang di negara itu.

Pasangan AUDUSD terakhir diperdagangkan pada 0.7091, atau berkurang 0,65 persen, setara 47 pip dari level penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search