AUDUSD Naik ke 0.6756 Karena AS Mempertimbangkan Perjanjian Mata Uang Dengan Tiongkok

AUDUSD Naik ke 0.6756 Karena AS Mempertimbangkan Perjanjian Mata Uang Dengan Tiongkok

Kamis, 10 Oktober 2019 10:44:15 WIB
AUDUSD bergerak naik pada awal perdagangan sesi Asia hari Kamis (10/10) di tengah pasar yang mendapatkan laporan bahwa AS mempertimbangkan perjanjian mata uang dengan Tiongkok sebagai bagian dari kesepakatan dagang.

Saat ini pada saat penulisan AUDUSD diperdagangan di level 0.6746, sebelumya sempat naik ke level 0.6756 pasca adanya berita tersebut.

Sentimen terhadap aset berisiko membaik setelah Bloomberg melaporkan bahwa Gedung Putih melihat bahwa perjanjian mata uang yang sebelumnya disetujui dengan Tiongkok sebagai kesepakatan sebagian awal yang dapat membuka jalan bagi penangguhan kenaikan tarif yang direncanakan pada pekan depan.

Perjanjian mata uang akan diikuti oleh lebih banyak negosiasi pada isu inti seperti kekayaan intelektual dan transfer teknologi, ungkap orang yang mengetahui hal tersebut kepada Bloomberg.

Sentimen positif lainnya untuk AUDUSD juga dapat datang dari laporan yang terkait dengan Huawei.

Pemerintahan Trump berencana mengeluarkan izin yang memungkinan beberapa perusahaan Amerika Serikat untuk memasok barang tidak sensitif ke perusahaan telekomunikasi Tiongkok, Huawei.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search