AUDUSD Naik ke 0.7004 Pasca Data Australia, Nantikan Keputusan RBA

AUDUSD Naik ke 0.7004 Pasca Data Australia, Nantikan Keputusan RBA

Selasa, 07 Mei 2019 09:53:14 WIB
AUDUSD bergerak menguat tipis pada sesi Asia hari Selasa meskipun dapatkan katalis positif dari perilisan data belanja konsumen dan perdagangan yang lebih baik dari ekspektasi pasar.

Jumlah belanja konsumen, yang ditunjukkan oleh penjualan retail, naik sebesar 0,3% pada tingkat bulanan di Maret, lebih tinggi dari ekspektasi untuk pertumbuhan 0,2%. Namun, angka tersebut menandai perlambatan yang signifikan dari data bulan Februari yang direvisi naik 0,9%.

Selanjutnya Australia juga melaporkan surplus perdagangannya yang membesar menjadi 4.949 miliar dollar Australia di bulan Maret, mengalahkan ekspektasi untuk surplus 4.300 juta dollar Australia. Namun, surplus tersebut mengecil dari bulan sebelumnya yang direvisi menjadi 5.141 juta dollar Australia. Lebih penting lagi, ekspor turun 2%, hanya berikan sedikit dukungan untuk dollar Australia bergerak naik.

Hasilnya, AUDUSD hanya bergerak naik ke 0.7004, tidak jauh dari level sebelum data.

Saat ini pasar menantikan keputusan suku bunga oleh Reserve Bank Australia pukul 11:30 WIB. Pasar keuangan saat ini yakin bahwa ada 48% peluang bahwa RBA akan mengurangi suku bunga ke rekor terendah 1,25% pada hari ini, turun dari 60% yang terlihat 10 hari lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search