AUDUSD Naik ke 0.7212 Respons Kebijakan Stimulus China

AUDUSD Naik ke 0.7212 Respons Kebijakan Stimulus China

Selasa, 15 Januari 2019 15:48:14 WIB

AUDUSD saat ini diperdagangkan melewati level psikologis 0,7200 seiring sentimen investor pulih dari penurunan Senin. AUDUSD berpotensi melemah lagi Selasa malam saat hasil voting Brexit di parlemen Inggris diketahui publik.

Rilis data neraca perdagangan China pada hari Senin menyebabkan Aussie merosot ke posisi terendah minggu ini di bawah 0,7175, tetapi pasar Selasa telah pulih kembali di tengah berita bahwa China menurunkan suku bunga RRR lebih lanjut dalam upaya untuk meningkatkan likuiditas, dan akses berkelanjutan ke kas.

Pasar saham Asia Pasifik pun menjadi positif ditopang kenaikan harga minyak WTI hampir 1,50% untuk mencapai kembali level $51 per barel sementara tembaga berjangka di Comex naik 0,80% ke level 2,650.

AUDUSD diperdagangkan di 0,7212, menguat 0,26 persen atau 19 pip dari penutupan Senin kemarin.

Sentimen pelemah di sekitar Aussie di sesi selanjutnya berasal dari eksternal, seperti hasil voting draft Perjanjian Brexit di parlemen nanti malam. Jika No Deal yang dicapai akan melemahkan Aussie sebagai mata uang berisiko tinggi di antara enam mata uang utama lainnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search