AUDUSD Rebound ke 0.7364 Didukung Pelemahan Greenback dan Harga Tembaga

AUDUSD Rebound ke 0.7364 Didukung Pelemahan Greenback dan Harga Tembaga

Jum'at, 20 Juli 2018 14:44:20 WIB

AUDUSD berbalik menguat atau rebound di akhir pekan mengikuti pergerakan yuan China yang pulih setelah di awal perdagangan melemah karena aksi devaluasi oleh bank sentral China atau PBOC.

Penguatan Aussie didorong oleh melemahnya dollar setelah Presiden AS Donald Trump menyatakan ketidaksukaannya terhadap dollar yang melaju kuat terhadap mata uang global lainnya yang bisa berdampak negatif ke ekspor AS ke negara luar.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7364, naik 12 pip dari penutupan kemarin setelah sempat berbalik ke level tertinggi harian di 0.7382.

Sementara itu, rebound harga tembaga juga membantu kenaikan baru di AUD, mata uang komoditas logam karena sumber daya alam di Australia ini menjadi andalan ekspor. Untuk sesi Eropa dan Amerika, pergerakan Aussie akan tetap tergantung pada sentimen pasar dan gerakan dollar AS, karena kalender makroekonomi AS kosong untuk hari ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search