AUDUSD Tak Mampu Bertahan dari Pernyataan Optimis RBA

AUDUSD Tak Mampu Bertahan dari Pernyataan Optimis RBA

Selasa, 04 September 2018 15:40:40 WIB

Setelah sempat menguat ke level 0.7235 di perdagangan sesi Asia, AUDUSD berbalik melemah tajam ke level 0.7157 seiring dengan kembali menguatnya dollar AS. Pagi tadi (di perdagangan sesi Asia) AUDUSD tertopang oleh pernyataan Reserve Bank of Australia (RBA) terhadap optimisnya perekonomian Australia.

Khususnya harapan RBA terhadap pertumbuhan GDP) untuk di atas 3% hingga akhir tahun ini sampai tahun depan. Oleh sebab itu, RBA mengatakan bahwa masih bertahannya sikap moneter dengan tidak menaikkan suku bunga merupakan cara yang dianggap paling baik untuk mengiringi optimisme dan harapan RBA terhadap perekonomian Australia.

Di sisi lain pasangan AUDUSD masih akan terus tertekan oleh kekhawatiran perang dagang yang menimpa negara mitra dagang utamanya yaitu China. Tampaknya AS belum terlihat luluh untuk meredakan eskalasi perang dagang. Sehingga kebijakan tarif impor untuk barang senilai $200 milyar nampaknya harus diantisipasi lebih lanjut. Pasalnya kebijakan ini akan diberlakukan pada 5 September mendatang.

Pukul 15.37 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7167 sedikit menguat setelah menyentuh level terendah harian di level 0.7157.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search