AUDUSD Tertekan Data Indeks Jasa Caixin

AUDUSD Tertekan Data Indeks Jasa Caixin

Senin, 05 November 2018 12:38:47 WIB

Pergerakan pasangan mata uang AUDUSD melemah menyusul hasil IMP terbaru China, yang mengindikasikan perlambatan berkelanjutan dalam ekonomi domestik China karena kecemasan perang perdagangan terus membayangi.

Perlambatan ekonomi China terus berlangsung dengan data terbaru IMP Jasa Caixin dan Ouput Composite Index ke posisi terendah multi-tahun. IMP Jasa Caixin China turun tajam menjadi 50,8 pada bulan Oktober, terendah 28 bulan dan Output Composite Index menurun ke 50,5 dari bulan September 52,1.

Perang perdagangan terus menyeret ekonomi China, yang menjadi pertanda buruk bagi Aussie. Kendati di akhir pekan lalu Presiden AS Donald Trump mengindikasikan akan adanya perubahan lebih baik pada negosiasi perdagangan AS-China saat ia bertemu dengan Xi Jinping di Buenos Aires bulan ini.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7181, saat penulisan, dan perlahan pulih sedikit menuju 0.7188.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search