AUDUSD Turun ke 0.7060 Karena Penurunan Proyeksi Pertumbuhan Oleh RBA

AUDUSD Turun ke 0.7060 Karena Penurunan Proyeksi Pertumbuhan Oleh RBA

Jum'at, 08 Februari 2019 09:51:08 WIB
Keputusan Reserve Bank Australia yang merevisi turun perkiraan pertumbuhan dan inflasi telah memukul turun pergerakan dollar Australia. AUDUSD turun ke level 0.7060 dalam merespon pernyataan tersebut, itu adalah level terendah sejak 4 Januari.

Bank sentral Australia merevisi GDP tahunan untuk tahun 2018 dan 2019 menjadi 2,8% dan 3% dan saat ini melihat ekonomi hanya akan berekspansi 2,7% di tahun 2020 dan 221. Selanjutnya untuk perkiraan inflasi di tahun 2019 dan 2020 juga direvisi menjadi 2% dan 2,1%.

Pengurangan perkiraan inflasi dan pertumbuhan sesuai dengan perkiraa. Lagi pula, konsumen cenderung memperketat dompet mereka, berkat meningkatnya kekhawatiran terkait pekerjaan dan inflasi serta perlambatan di pasar perumahan.

RBA juga memperkuat pesan yang disampaikan oleh Gubernur Philip Lowe pada tengah pekan ini bahwa pengurangan saat ini sama mungkinnya dengan menaikan biaya pinjaman.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search