AUDUSD Turun Ke Level Rendah 2-1/2 Tahun Karena Kekhawatiran Eskalasi Perang Dagang

AUDUSD Turun Ke Level Rendah 2-1/2 Tahun Karena Kekhawatiran Eskalasi Perang Dagang

Jum'at, 07 September 2018 15:12:24 WIB
AUDUSD melemah ke level terendah dalam lebih dari 2-1/2 tahun pada hari Jumat karena ketakutan terhadap eskalasi konflik dagang antara Amerika Serikat dan China yang mendominasi kekhawatiran di tengah mata uang safe haven seperti franc dan yen menguat.

Dengan periode komentar publik untuk usulan tambahan sebesar $200 miliar untuk impor China berakhir pada pukul 11.00 WIB, pasar bergerak lesu di tengah investor menunggu pemicu baru di tengah perkembangan perang dagang AS-China.

Ulrich Leuchtmann, analis mata uang di Commerzbank di Frankfurt mengatakan bahwa kekhawatiran secara global telah mendorong permintaan terhadap mata uang safe haven dan pasar masih fokus pada topik utama perang dagang daripada data ekonomi AS yang akan datang kecuali adanya kejutan besar.

Di antara mata uang negara berkembang, dolar Australia turun lebih dari setengah persen ke level terendah sejak Februari 2016 di $0.7135 karena kekhawatiran esklasai konflik dagang akan melukai ekonomi negara yang berorientasi ekspor seperti Australia yang menaggap China adalah mitra dagang terbesar mereka.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search