Aussie Dan Kiwi Merosot Di Tengah Anjloknya Obligasi Negara Tersebut

Aussie Dan Kiwi Merosot Di Tengah Anjloknya Obligasi Negara Tersebut

Kamis, 29 Januari 2015 08:36:00 WIB

Monexnews - Dollar Australia dan Selandia Baru berada di dekat level terendah dalam setidaknya empat tahun seiring yield obligasi di kedua negara tersebut anjlok pada prospek bahwa bank sentral mereka akan bergabung dalam gelombang pelonggaran moneter global.

Dollar

kiwi merosot ke level terendah dalam sepekan pada hari Rabu di dalam perdagangan sesi New York seiring Reserve Bank pada pada Kamis waktu lokal menggeser kebijakannya menjadi netral. Aussie berada di dekat level teerendah sejak Juli 2009 seiring para trader yakin sekitar 50% kesempatan bahwa bank sentral negara tersebut akan melakukan pemangkasan suku bunga pada tanggal 3 Februari nanti. Indeks mata uang AS bertahan di dekat level tertinggi 10 tahun seiring Federal Reserve mempertahankan janjinya untuk "bersabar" pada laju kenaikan suku bunga di masa mendatang.

Joseph Capurso, analis mata uang di Commonwealth Bank of Australia di Syndey mengatakan bahwa ini untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama bahwa RBNZ mengatakan tentang kemungkinan pemangkasan suku bunga, dan itu melukai kiwi. The Fed adalah hanya satu-satunya bank sentral yang orang-orang lihat akan melakukan pengetatan kebijakan pada tahun ini.

Pada pagi ini Ausssie di perdagangkan di $0.7892 pada pukul 083.32 wib setelah turun sebesar 0.7% di sesi New York. Mata uang Selandia Baru kemarin tergelincir sebesar 1.9%, dan saat ini diperdagangkan di kisaran $0.7337 dari $0.7317.

Yield obligasi 10 tahun Australia turun ke rekor terndah di 2.474 persen sebelum turun menjadi 2.5 persen. Sementara itu yield obligasi Selandian Baru dua tahun turn 10 basis poin menjadi 3.14 persen. Satu basis poin adalah 0.01 persen poin.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search