Aussie Anjlok Ke Level Terendah 2013

Aussie Anjlok Ke Level Terendah 2013

Rabu, 27 Februari 2013 16:53:25 WIB

Monexnews -

Dollar Australia berada dalam tekanan ke level terendahnya dalam 3 bulan tembus dibawah 1.0200 untuk kali pertama di tahun ini akibat sentimen pada uang komoditas kembali menyusut terkait ketakutan pelambatan ekonomi.

Sebelumnya laporan dari Construction World Done menunjukkan kejutan kontraksi sebesar -0.1% dibanding ekspektasi 1.5%, data di sektor konstruksi ini mengalami pelemahan untuk kali pertama dalam setahun terakhir akibat menurunnya pekerjaan di sektor

pertambangan, pembangunan jembatan maupun jalan.

Lemahnya laju sektor konstruksi menjadi alasan utama mengapa para investor semakin cemas terhadap prospek ekonomi Australia, apalagi booming sektor pertambangan akibat permintaan yang besar dari

China yang mulai berakhir menyebabkan ekonomi Australia harus mencari alternative untuk bertumbuh.

Menurut laporan lembaga pemeringkat kredit S&P yang terakhir, rating AAA negara tersebut masih aman untuk sementara ini, namun tidak tertutup kemungkinan adanya downgrade rating jika permintaan dari China melambat lebih lanjut atau jika sektor perumahan negara tersebut mengalami kejatuhan harga secara signifikan.

Terpantau sejauh ini pairing

AUDUSD melemah -0.38% di level 1.0190, setelah meraih titik tertinggi intraday di 1.0236 dan level terendah hariannya di 1.0185. Secara keseluruhan Aussie berada dalam tekanan sejak pembukaan sesi Eropa dengan support utama di level 1.0150, namun mengingat adanya aksi spekulatif short selling yang berpotensi membebani kinerja mata uang tersebut, tembus dibawah level 1.0150 tersebut bisa saja memicu kepanikan diantara para investor dan membuka peluang kejatuhan harga ke level paritasnya.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search