Aussie Berbalik Menguat ke 0.7269 Responsi Data Tenaga Kerja

Aussie Berbalik Menguat ke 0.7269 Responsi Data Tenaga Kerja

Kamis, 16 Agustus 2018 11:17:03 WIB

Pada perdagangan Kamis (16/8/2018), Aussie berbalik menguat dari situasi tertekan pada hari sebelumnya. Data tenaga kerja yang baik selama Juli menjadi pendukung penguatan

Angka pengangguran di Australia menurun menjadi 5.3 persen dari estimasi 5.4 persen dan juga bulan sebelumnya dengan angka sama 5.4%.Tingkat partisipasi sebesar 65.5 persen tidak jauh berbeda dari estimasi 65.7 persen.Hanya angka pekerjaan yang buruk karena hanya menambah 19 ribu pekerjaan menurun jauh dari data bulan sebelumnya yaitu terjadi penambahan 41 ribu pekerjaan.

Sebelumnya pada perdagangan Rabu kemarin AUDUSD ikut tertekan Krisis Turki dan juga perlambatan ekonomi China. Selain itu harga komoditas tembaga yang menjadi andalan Australia turun dalam di bursa komoditas China.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 0.7269, menguat 0.45 persen atau 33 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search