Aussie Bersiap Menuju Penguatan 2 Pekan Beruntun

Aussie Bersiap Menuju Penguatan 2 Pekan Beruntun

Jum'at, 07 Februari 2014 11:46:18 WIB

Monexnews - Aussie diperdagangkan melemah terhadap dollar, namun kemungkinan akan tetap membukukan penguatan dua minggu beruntun. Keputusan RBA yang tetap mempertahankan suku bunga pada level 2,50% dan menghilangkan kalimat akan memangkas suku bunga lebih lanjut dalam pernyataannya memberikan sentimen yang positif dan melambungkan aussie.

Sentimen positif tersebut bertambah setelah Australia mencatat surplus neraca perdagangan sebesar A$ 468 juta pada bulan Desember, dibandingkan dengan surplus pada bulan November sebesar A$83 juta, dan mematahkan estimasi defisit A$270 juta. Data lain menunjukkan penjualan ritel Australia naik 0,5% dari bulan sebelumnya. Angka tersebut sesuai dengan ekspetasi para analis.

Data aktivitas sektor jasa China yang dirilis HSBC Holdings PLC menunjukkan pelambatan, yang menekan kinerja aussie. HSBC mengatakan aktivitas sektor jasa China untuk bulan Januari sebesar sebesar 50,7, mendekati level terendah dalam dua setengah tahun terakhir, dan melambat dari bulan sebelumnya ketika mencatat angka 50,9. China merupakan mitra dagang terbsesar Australia.

Sementara AS hari ini akan merilis data non-farm payrolls dan tingkat pengangguran. Data NFP AS untuk bulan Januari diperkirakan sebesar 184.000, dan tingkat pengangguran tetap pada level 6,7%. Rilis data yang lebih baik dari perkiraan dapat menekan aussie lebih lanjut, namun sebaliknya jika data dirilis lebih buruk dari perkiraan aussie berpotensi berbalik arah dan menguat. AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.8941 dengan level tertinggi harian 0.8971 dan terendah 0.8921. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search