Aussie Coba Bangkit Merespon Data Pinjaman Perumahan

Aussie Coba Bangkit Merespon Data Pinjaman Perumahan

Selasa, 12 Mei 2015 09:06:55 WIB

Monexnews - Aussie yang melemah pada perdagangan awal pekan kemarin mulai rebound setelah data pinjaman perumahan Australia naik lebih tinggi dari eskpektasi. Data yang dirilis Biro Statistik Australia tersebut menunjukkan pinjaman perumahan di bulan Maret naik 1,6% dari bulan sebelumnya. Persentase kenaikan tersebut lebih tinggi dari perkiraan para ekonom sebesar 1,1%. Pasar properti merupakan salah satu sektor yang diperhatikan Reserve Bank of Australia (RBA) karena dikhawatrikan akan menimbulkan ketidakstabilan dalam perekonomian. Peningkatan di sektor properti kemungkinan akan menjadi pertimbangan bagi bank sentral tersebut untuk tidak lagi menurunkan suku bunga. RBA dalam sendiri dalam laporan kebijakan moneter kuartalan hari Jumat menyatakan kesiapannya untuk menyesuaikan kebijakan moneter jika diperlukan.

Aussie pada perdagangan Senin memlemah setelah National Australia Bank melaporkan indeks kepercayaan bisnis bulan April tetap sebesar 3 dari bulan sebelumnya.

AUDUSD diperdagangkan di kisaran 0.7906 pada pukul 09.04 WIB, menjauhi level terendah harian 0.7885 (

platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search