Aussie Cukup Lega Dengan Minutes RBA

Aussie Cukup Lega Dengan Minutes RBA

Selasa, 16 September 2014 09:05:49 WIB

Monexnews - Aussie mencatatkan penguatan tipis setelah minutes RBA melegakan kekhawatiran investor atas potensi berlanjutnya pelonggaran moneter pasca munculnya sinyal rapuhnya momentum pertumbuhan ekonomi Australia. Minutes utarakan tingkat suku bunga RBA saat ini masih sesuai dan sinyalkan periode stabilitas suku bunga. AUD/USD kini diperdagangkan di level 0.9044; coba menjauhi level terendah 6 bulan 0.8982 yang diraih kemarin.

Investor telah mulai mengantisipasi berlanjutnya siklus pemangkasan suku bunga pasca memburuknya kondisi perekonomian Cina dan Australia. Data di akhir pekan menunjukan perlambatan produksi industri, investasi, dan penjualan ritel Cina di Agustus. Data kemarin menunjukan memburuknya tingkat penjualan kendaraan baru untuk bulan Agustus.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan aussie yang terlalu tinggi setelah RBA's Kent isyaratkan keinginan untuk melihat berlanjutnya pelemahan Dollar Australia. "Nilai tukar masih berada di level tinggi yang akan membebani investasi perusahaan dalam sektor perdagangan," kata Assisten Gubernur RBA Christopher Kent. "Nilai tukar telah agak menurun dari level puncaknya yang di capai pada semester pertama tahun 2013. Namun saat ini masih tinggi, terutama mengingat penurunan yang cukup besar dalam harga komoditas pada tahun ini. Penurunan lebih lanjut pada mata uang Australia akan mendukung permintaan untuk para produsen lokal agar bisa bersaing dengan impor," ujar RBA's Kent. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search