Aussie Dalam Rentang Sempit Hingga Sesi Eropa

Aussie Dalam Rentang Sempit Hingga Sesi Eropa

Jum'at, 12 Desember 2014 15:25:39 WIB

Monexnews - Aussie bergerak dalam rentang perdagangan sempit hingga sesi Eropa hari ini, setelah pada perdagangan kemarin bergerak fluktuatif dan berakhir melemah. Pernyataan Gubernur Reserve Bank of Australia, Glenn Stevens sempat menekan aussie pada awal perdagangan sesi Asia hari ini. Stevens memberikan indikasi nilai tukar aussie akan turun lebih lanjut pada tahun depan dan belum akan memangkas kembali suku bunga setelah kinerja ekonomi Australia sejalan dengan proyeksi RBA.

Stevens melihat nilai tukar aussie akan lebih rendah dari saat ini berdasarkan fakta-fakta yang RBA miliki. "Satu tahun lalu saya mengatakan nilai tukar 85 sen per

dollar AS akan lebih baik dari 95 sen. Dan jika saya harus memperkirakan saat ini, saya akan bilang 75 sen lebih baik dari 85 sen per dollar" kata Stevens

Aussie yang biasanya sensitif terhadap data dari China hari ini tidak banyak merespon data dari mitra dagang utama Australia tersebut. Biro Statistik China melaporkan produksi industri year-on-year tumbuh 7,2% lebih rendah dari bulan sebelumnya 7,7% dan merupakan level terendah dalam tiga bulan terakhir. Data lain yang dirilis hari ini menunjukkan inestasi aset tetap dirilis naik sebesar 15,8% sesuai dengan perkiraan ekonom, namun lebih rendah dari sebelumnya 15,9%. Sementara Penjualan ritel naik tipis 11,7% di atas estimasi dan rilis sebelumnya 11,5%.

AUDUSD diperdagangkan pada kisaran 0.8265 pada pukul 15.10 WIB dengan rentang perdagangan 0.8239 - 0.8281 (

platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search