Aussie Flat Pasca Data NAB, Nantikan Data China

Aussie Flat Pasca Data NAB, Nantikan Data China

Selasa, 10 Februari 2015 07:43:24 WIB

Monexnews - Aussie tidak banyak bergerkan pasca rilis data indeks kepercayaan bisnis dari National Australia Bank, pelaku pasar kini menanti data inflasi dari China yang merupakan mitra dagang utama Australia. AUDUSD diperdagangkan pada kisaran 0.7803 pada pukul 07.43 WIB.

NAB melaporkan indeks kepercayaan bisnis Australia naik menjadi 3 di bulan ini, dari bulan Januari sebesar 2. Sementara data lain dirilis Biro Statistik Australia menunjukkan harga rumah di 8 ibu kota negara bagian naik 1,9% di bulan Desember, lebih tinggi dari kenaikan bulan November 1,5%, namun masih lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 2,0%.

Aussie pada awal perdaganagn Senin anjlok setelah China pada hari Minggu melaporkan penurunan tajam impor dan ekspor di bulan Januari, memberikan gambaran melambatnya konsumsi dalam negeri ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Ekspor tercatat turun 3,3% dibandingkan Januari 2014, berbanding terbalik dengan kenaikan 9,7% din bulan Desember, dan mematahkan ekspektasi kenaiakn 4,0% oleh para ekonom. Adapun impor tahunan periode Januari tercatat merosot 19,9%, jauh lebih buruk dibandingkan penurunan bulan Desember yang hanya sebesar 2,4% serta di bawah ekspektasi3 kenaikan 3,3%. Inflasi China bulan Januari (year-on-year) yang akan dirilis pada pukul 08.30 WIB diperkirakan tumbuh 1,1%, turun dari bulan sebelumnya 1,5%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search