Aussie Flat Pasca Sentuh Level Tertinggi 4 Pekan

Aussie Flat Pasca Sentuh Level Tertinggi 4 Pekan

Jum'at, 05 September 2014 09:32:37 WIB

Monexnews - Aussie flat pada perdagangan sesi Asia pagi ini setelah pada perdagangan kemarin berhasil menyentuh level tertinggi dalam empat pekan terakhir. Data-data ekonomi yang dirilis dari Australia cukup apik pekan ini. AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.9339.

Biro statistik Australia melaporkan produk domestik bruto kuartal kedua tumbuh 0,5% dari kuartal sebelumnya yang tumbuh 1,1%. Pertumbuhan di kuartal kedua tersebut lebih tinggi dari estimasi sebesar 0,4%. Sementara dibandingkan dengan kuartal kedua 2013, ekonomi Australia tumbuh 3,1% di atas estimasi sebesar 3,0%.

Selain itu penjualan ritel bulan Juli dilaporkan naik 0,4% dari bulan Juni, sesuai perkiraan ekonom. Sementara defisit neraca perdagangan berkurang menjadi A$ -1,36 miliar, dari bulan sebelumnya sebesar A$ -1,68 miliar, sekaligus mematahkan ekspetasi penambahan menjadi A$ -1,77 miliar.
Sementara itu Reserve Bank of Australia dalam rapat kebijakan moneter mempertahankan tingkat suku bunga 2,50% dan menekankan periode stabilitas suku bunga guna menopang transisi perekonomian dari investasi pertambangan menjadi industri termasuk konstruksi. Gubernur RBA Glenn Stevens dalam statemennya juga memberikan sinyal bank sentral tidak akan menurunkan suku bunga dalam waktu dekat.

Fokus hari ini pada data non-farm payrolls dan tingkat penganguran AS yang akan dirilis malam ini. Data dari ADP yang dirilis pada hari Kamis kemarin menunjukkan perusahaan swasta AS menambah 204.000 tenaga kerja di bulan Agustus, lebih rendah dari estimasi sebesar 218.000 dan bulan sebelumnya yang direvisi turun menjadi 212.000. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search