Aussie Ikut Tertekan Meningkatnya Eskalasi Perang Dagang AS-China

Aussie Ikut Tertekan Meningkatnya Eskalasi Perang Dagang AS-China

Rabu, 12 September 2018 18:20:09 WIB

Pasangan AUDUSD tertahan penguatannya oleh berita eskalasi tensi hubungan perdagangan China-AS yang meningkat dan saat ini posisi Aussie tidak jauh dari posisi terendah 30-bulan.

Pasangan ini berhasil mencapai pemulihan moderat pada hari Selasa namun gagal menembus 0,7130 karena terhalang oleh kekhawatiran atas meningkatnya ketegangan perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia.

Berita terbaru konflik perdagangan AS-China adalah permohonan China kepada WTO untuk menjatuhkan sanksi pada AS karena mengabaikan keputusan atas sengketa dumping pada 2017. Situasi memanas di China sebagai proxy ekonomi Australia turut membebani dollar Australia.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7114, berkurang 2 pip dari kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search