Aussie ke 0.7357 Ditopang Redanya Perang Dagang dan Harga Minyak

Aussie ke 0.7357 Ditopang Redanya Perang Dagang dan Harga Minyak

Senin, 03 Desember 2018 13:34:47 WIB

Pasangan AUDUSD diperdagangkan menguat di awal pekan, Senin (3/12/2018) menyusul pernyataan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping untuk menangguhkan kelanjutan perang tarif perdangan kedua negara.

Di sisi lain, Aussie juga ditopang naiknya harga komoditas minyak yang berpengaruh kepada mata uang terkait komoditas seperti dollar Australia. Russia dan OPEC berencana memangkas produksi sebagai langkah solusi menurunnya harga emas hitam ini dalam beberapa bulan belakangan.

Data dari China sebagai proxy ekonomi Australia juga turut berkontribusi, kendati data PMI Manufaktur Caixin hanya penguatan yang lemah, dimana selama Noember lalu aktivitas industri skala kecil dan menengah di China mengalami ekspansi 50.2, lebih tinggi dari estimasi dan Oktober 50.1.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7357 naik 0.78 persen atau 57 pip dari penutupan akhir pekan,


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search