Aussie Melemah Akibat Pernyataan RBA

Aussie Melemah Akibat Pernyataan RBA

Selasa, 04 Juni 2013 12:40:58 WIB

Monexnews - Aussie melemah seiring pernyataan RBA yang mengindikasikan tingkat suku bunga kemungkinan akan kembali dipangkas. RBA baru saja merilis tingkat suku bunga, dan mempertahankan sebesar 2,75%. RBA juga menyatakan prospek inflasi yang saat ini dinilai dapat memberikan tambahan ruang untuk pelonggaran moneter kedepannya, yang diperlukan untuk mendukung permintaan. Pemangkasan suku bunga lebih lanjut dapat menekan aussie.

Aussie kini diperdagangkan pada level 97.26 sen AS. Kemarin aussie menguat 1.8% terhadap dollar setelah data ISM Manufaktur AS yang dirilis kemarin menunjukkan kontraksi untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir. Data dirilis sebesar 49.0 sementara prediksi sebesar 50.6.

Aussie berada di bawah level paritas pada pertengahan Mei, setelah tingkat suku bunga dipangkas menjadi 2.75 oleh RBA. RBA menyatakan lemahnya tingkat pertumbuhan ekonomi, dan nilai mata uang yang tinggi sebagai alasan untuk menurunkan tingkat suku bunga, sehingga mampu mendorong perekonomian. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search