Aussie Melemah ke 0.7007, Terimbas Negatif Data Manufaktur China

Aussie Melemah ke 0.7007, Terimbas Negatif Data Manufaktur China

Rabu, 02 Januari 2019 10:54:02 WIB

Dollar Australia melemah terhadap greenback di perdagangan awal tahun baru merespons data manufaktur China yang mengecewakan.

Indeks Manajer Pembelian Manufaktur Caixin / Markit untuk Desember turun menjadi 49,7, dari 50,2 pada November, dan mengikuti serangkaian data perdagangan lunak dari kawasan Asia. Tidak adanya ekspansi selama Desember menunjukkan adanya perlambatan permintaan dari pasar, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Aussie dollar sering digunakan sebagai proksi untuk sentimen China sehingga turut dihindari trader saat data dari China negatif. China merupakan negara tujuan utama ekspor bahan tambang asal Australia yang digunakan di berbagai industri.

Saat penulisan AUDUSD kehilangan hampir 0,5 persen (0,49 persen) ke level terendah sejak Februari 2016 di $ 0,7007.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search