Aussie Melemah ke 0.7182 Respons Data Neraca Perdagangan China

Aussie Melemah ke 0.7182 Respons Data Neraca Perdagangan China

Senin, 14 Januari 2019 10:48:22 WIB

Pasangan AUDUSD bergerak melemah seiring data neraca perdagangan China yang lebih rendah dari periode sebelumnya, sekaligus mengakhiri tren penguatan dollar Australia dalam tujuh hari perdagangan sebelumnya.

Baik ekspor maupun impor China mengalami penurunan selama Desember lalu. Impor turun -7,6% untuk periode tahunan ke Desember, dengan Ekspor turun -4,4% pada periode yang sama, membuat Neraca Perdagangan $57,06 miliar (perkiraan $51,53 miliar, sebelumnya $44,71 miliar).

AUDUSD diperdagangkan di 0.7182, turun 0,41 persen atau 30 pip dari penutupan akhir pekan.

Data ekonomi China yang buruk ini dimanfaatkan trader untuk melakukan aksi profi taking dan mengirim Aussie berbalik arah di awal minggu.

Dengan sedikit data dalam kalender ekonomi hari ini, angka perdagangan China kemungkinan akan terus menggiling sentimen pasar lebih rendah dalam beberapa hari mendatang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search