Aussie Melemah Setelah Aktivitas Manufaktur  Menurun

Aussie Melemah Setelah Aktivitas Manufaktur Menurun

Jum'at, 22 Maret 2019 11:52:41 WIB

AUDUSD melemah setelah data PMI manufaktur flash Australia bulan Maret turun menjadi 52,0 vs 52,9 bulan sebelumnya. Kembalinya sentimen safe haven terkait Korea Utara juga turut menekan Aussie.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7104, turun 5 pip dari penutupan sesi New York semalam.

Gelombang penghindaran risiko baru mencengkeram pasar Asia di tengah masalah terbaru AS-Korea Utara. AS memperketat sanksi ke Korut pasca gagalnya kesepakatan Trump-Kim Jong un di Vietnam. Dua perusahaan China dikenakan sanksi karena melakukan aktivitas bisnis dengan Korut.

Sementara berita lain yang meningkatkan sentimen safe haven adalah China diberitakan mengenakan kebijakan anti dumping pada beberapa produk dari Uni Eropa (UE), Jepang, Korea Selatan dan Indonesia, menyebabkan imbal hasil US Treasury yang lebih tinggi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search