Aussie Melemah Usai Data Surplus Perdagangan China yang Anjlok Tajam

Aussie Melemah Usai Data Surplus Perdagangan China yang Anjlok Tajam

Jum'at, 08 Maret 2019 15:46:56 WIB

AUDUSD melemah setelah data neraca perdagangan China di Februari lalu mencatatkan hasil yang sangat jauh di bawah perkiraan dan juga bulan sebelumnya.

Neraca perdagangan China bulan Februari melemah dengan signifikan dari perkiraan karena hanya mencatat surplus $4.12 miliar. Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan surplus neraca perdagangan secara keseluruhan $26.38 miliar. Dibandingkan surplus Januari juga sangat jauh karena di bulan pertama tahun ini surplus sebesar $39.16 miliar.

Nilai ekspor dalam denominasi dollar merosot 20,7% untuk bulan Februari dari tahun lalu, lebih buruk dari ekspektasi ekonom dari penurunan 4,8%, berdasarkan survei Reuters. Nilai ekspor Januari naik 9,1% dari setahun yang lalu.

Untuk nilai impor berdenominasi dollar turun 5,2% di Februari dari setahun yang lalu, juga tidak mencapai perkiraan ekonom untuk penurunan 1,4%. Untuk nilai impor bulan Januari turun 1,5% pada tingkat tahunan.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7011, lebih rendah 2 pip dari penutupan sesi Amerika semalam.

Pelemahan Aussie tertahan dollar AS yang juga sedang melemah karena sentimen safe haven bergeser ke yen Jepang setelah bank sentral Eropa memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi kawasan mata uang tunggal tersebut dari semula 1,7 persen menjadi 1,1 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search