Aussie Menguat, Abaikan Data Pesimis Dalam Negeri

Aussie Menguat, Abaikan Data Pesimis Dalam Negeri

Senin, 16 Februari 2015 22:44:41 WIB

Monexnews - Dollar Australia bergerak lebih tinggi terhadap rekannya dari AS pada hari Senin, meskipun data penjualan kendaraan bermotor baru hasilnya pesimis seiring serangkaian data lemah akhir-akhir ini dari AS telah membebani greenback.

AUD/USD menyentuh level 0.7795 pada sesi akhir perdagangan Asia, itu adalah level tertinggi sesi, pasangan mata uang ini saat ini bergerak dikisaran 0.7777, naik sebesar 0.30% pada pukul 22.37 wib.

Pasangan mata uang tersebut kemungkinan akan menemukan level support di 0.7691, level terendah 11 Februari dan level resisten di 0.7843, level tertinggi 10 Februari.

Biro statistik Australia melaporkan bahwa penjualan kendaraan bermotor baru turun sebesar 1.5% pada bulan lalu, setelah naik 2.6% di bulan Desember, angka tersebut direvisi dari laporan sebelumnya yang menunjukkan kenaikan 3%.

Sementara itu, greenback masih berada di bawah tekanan setelah data pada hari Jumat yang menunjukkan pembacaan awal indeks sentimen dari University of Michigan turun ke 93,6, turun dari pembacaan akhir Januari di 98,1. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk angka yang tidak berubah.

Laporan tersebut hadir sehari setelah data menujukkan penjualan retail AS secara tak terduga merosot 0.8% pada bulan lalu setelah turun 0.9% di bulan Desember, indikasikan bahwa belanja konsumen masih lesu pada awal tahun ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search