Aussie Menguat di Tengah Dollar Tertekan Data Tenaga Kerja

Aussie Menguat di Tengah Dollar Tertekan Data Tenaga Kerja

Senin, 10 Desember 2018 15:24:17 WIB

AUDUSD bergerak menguat di tengah kekhawatiran perang perdagangan yang kembali ke pasar setelah reda karena adanya gencatan senjata perang perdagangan antara AS dan China.

Penguatan Aussie didorong greenback yang sedang melemah karena data tenaga kerja akhir pekan yang lemah menipiskan peluang kenaikan bunga Federal Reserve pada 20 Desember mendatang.

Data pekerjaan AS yang menentukan arah kebijakan moneter bank sentral AS menunjukkan menurunnya penyerapan tenaga kerja di sektor non pertanian (Non-Farm Payrolls). NFP yang dirilis menunjukkan angka hanya 155 ribu, lebih rendah dari estimasi 198 ribu dan bulan sebelumnya 235 ribu.

Akhir pekan lalu Penasehat Perdagangan International Gedung Putih Peter Navarro mengatakan bahwa pemerintah USA akan menaikkan tarif impor jika USA-China tidak dapat mencapai kesepakatan dalam 90 hari periode negosiasi aatu gencatan senjata pada KTT G20 pada akhir November lalu.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7217, naik 0,30 persen atau 22 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search